Google Sudah Tidak Lagi Menjadi ‘Search Engine’ Utama di Smartphone!

emnasir.com – Google tidak mungkin menjadi mesin pencari utama untuk Android di masa depan. Pasalnya, perusahaan tersebut akan meninggalkan rivalnya sebagai mesin pencari bawaan pilihan untuk Android secara gratis.

technical-seo-2021

Google menyerah sistem lelang, yang memaksa penyedia layanan lain untuk mencari hak untuk terdaftar sebagai opsi mesin pencari secara default, Engadget dikutip Rabu.

Setelah denda $ 5 miliar dan antitrust pada tahun 2018. Orang-orang di Eropa akan dapat memilih aplikasi dan layanan dasar mana yang akan digunakan di Android, daripada harus menggunakan produk Google terlebih dahulu.

Pengguna di area ini akan memiliki pilihan saat menyiapkan perangkat atau melakukan reset faktor.
Namun, tiga penyedia layanan yang dipilih melalui Google Penelusuran diidentifikasi dalam proses penawaran tertutup.

Banyak penyedia layanan mesin pencari yang bersaing menyebut metode bayar untuk bermain tidak adil. Tech Crunch Komisi Eropa mengatakan bahwa masuk setelah kompetisi berarti keraguan tentang pendekatan.

Komisi Eropa juga mengatakan bahwa diskusi dengan Google berarti meningkatkan peluang pemecahan masalah di layar.

Google juga membicarakan masalah ini. Pemimpin kompetisi Google untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa Google telah membuat perubahan akhir pada layar pemilihan mengikuti umpan balik dari Komisi Eropa.

Opsi ini mencakup partisipasi gratis dari penyedia pencarian resmi. Kami juga akan menambah jumlah penyedia layanan yang muncul di layar. Perubahan tersebut akan berlaku mulai September tahun ini di perangkat Android,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *