Inilah 10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku, Yuk Coba!

Posted on

Bingung ingin membuka usaha kuliner apa yang sekiranya menjanjikan? Ada 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan bisa Anda coba untuk dikembangkan. Yang pasti akan banyak pesaing dengan bisnis yang sama sehingga tantangannya akan lebih besar. Namun itu adalah seni dari sebuah bisnis sehingga Anda mau tidak mau harus menghadapi tantangan agar nantinya dapat berkembang. Salah satu usaha agar bisnis Anda lebih laris adalah dengan berinovasi sehingga lain daripada yang lain.

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laris Di Pasaran

Membicarakan masalah kuliner tampaknya tidak pernah ada akhirnya karena jenis makanan sangat banyak sekali dan dapat diinovasikan menjadi varian yang baru. Untuk Anda yang sedang kebingungan mencari ide, 10 jenis usaha kuliner yang paling laku ini dapat dijadikan sebagai referensi.

  1. Salad buah

Salad buah merupakan salah satu kuliner dari 10 jenis usaha kuliner yang menjanjikan di pasaran. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan beberapa jenis buah yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Yang perlu Anda ingat adalah pilihlah buah yang sekiranya tidak mudah hancur dan juga tidak berbau tajam agar tidak merusak rasa salad.

 

  1. Beraneka macam sambal

Jenis kuliner lain yang paling laku di pasaran adalah beraneka macam sambal. Jenis kuliner ini masuk di dalam usaha kuliner yang paling laku di pasaran karena peminatnya sangat banyak. Yang sedang trend saat ini contohnya adalah sambal baby cumi, sambal ijo cumi, sambal kering kentang, sambal teri dan lain sebagainya.

 

  1. Snack gorengan

Mayoritas masyarakat Indonesia adalah penggemar gorengan. Anda dapat memulai usaha gorengan seperti lumpia, risoles, tahu crispy, tahu isi, mendoan, martabak dan lain sebagainya. Bisa dipastikan dagangan Anda akan laris dengan cepat dan banyak mendapatkan keuntungan.

 

  1. Roti bakar

Roti bakar adalah kuliner yang bisa masuk dalam segala kalangan. Anda bisa menjualnya di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak ataupun menyewa ruko. Saingan usaha kuliner ini cukup banyak sehingga Anda harus pintar menciptakan resep yang lain daripada yang lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa isian yang lebih variatif dan roti yang teksturnya bagus.

 

  1. Fastfood

Yang tidak kalah menjanjikan bagi Anda adalah usaha kuliner fastfood. Contoh makanannya adalah pizza, burger, kentang goreng dan lain sebagainya. Anda dapat menjualnya dengan gerobak di depan minimarket yang ramai pembeli.

 

  1. Makanan tradisional

Berjualan makanan tradisional memang sesuatu yang mungkin dianggap kurang menjanjikan. Namun itu tidak selamanya benar karena saat ini banyak orang yang suka dengan makanan tradisional dan rindu untuk menikmatinya. Selain itu makanan tradisional juga dapat mengobati kerinduan seseorang dengan daerah asalnya.

 

  1. Keripik

Bisnis kuliner keripik juga bisa dijadikan peluang. Selain cukup tahan lama, Anda juga bisa membuat keripik ini semakin unik dengan berbagai macam varian rasa yang membuat para pembeli lebih tertarik dan menyukainya.

 

  1. Jus buah

Menjual minuman menyehatkan seperti jus buah juga sangat laku di pasaran. Anda hanya perlu mencari penjual buah dengan harga yang cukup murah namun berkualitas sehingga mudah mendapatkan keuntungan.

 

  1. Kopi

Saat ini kedai kopi cukup banyak dan pesat berkembang. Buatlah kedai kopi yang menyajikan banyak variann dan menjualnya di kedai yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.

 

  1. Thai tea

Saat ini minuman thai tea sedang laris di pasaran. Anda dapat mencoba menjualnya dan mempelajari cara pembuatannya sehingga bisa bersaing dengan penjual lainnya.

 

Ternyata banyak ide bisnis kuliner yang laku di pasaran dan dijadikan inspirasi. Semoga 10 jenis usaha kuliner yang menguntungkan ini dapat memberikan gambaran bagi Anda untuk berani membuka usaha dan berinovasi. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *