Brave Search, Mesin Pencari Pesaing Google Search

emnasir.com – Brave Search akan tampil di kelas mesin pencari sebagai pesaing baru. Sebuah mesin pencari berbasis Brave Browser mengklaim sebagai mesin pencari yang mengutamakan privasi penggunanya.

Brave Search

Brave Search

Brave Search akan tampil sebagai pesaing baru di kelas mesin pencari. Sebuah mesin pencari berbasis Brave Browser mengklaim sebagai mesin pencari yang mengutamakan privasi penggunanya.

Akses Non-Pengguna

Di halaman FAQ Brave untuk menjual data pengguna kepada pengiklan, perusahaan menyatakan bahwa mereka tidak memiliki akses ke data pengguna.

“Data agregat anonim yang terkait dengan kampanye iklan yang kami kumpulkan digunakan untuk penghitungan dan pelaporan, tetapi data ini tidak dapat dipetakan kembali dalam bentuk apa pun ke perangkat atau identitas pengguna,” tulis perusahaan itu.

Tim Pencarian Berani juga sedang mengerjakan filter yang disebut Goggles, yang memungkinkan orang membuat berbagai sumber daya untuk mengambil hasil pencarian.

Misalnya, orang dapat menggunakan filter untuk hanya melihat ulasan produk yang tidak berisi tautan mitra afiliasi. Filter juga dapat diatur untuk hanya menampilkan hasil dari keluaran media independen.

Browser di iOS dan Android

Mantan CEO Mozilla Brendan Eich mengatakan Brave Search tidak akan diberlakukan secara default ketika pengguna ingin menggunakannya.

Mesin pencari induk, Brave Browser, tersedia secara gratis dan dianggap sebagai browser web open source yang dikembangkan oleh Brave Software Inc.

Aplikasi ini diluncurkan pada 13 November 2019 dan tersedia untuk smartphone Android pada 4 Februari 2021. Aplikasi ini juga tersedia untuk iOS pada 22 Januari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *